Rabu, 08 Agustus 2018

TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN DARI AMPLOP TERAKHIR


Selain tabungan uang, saya juga memiliki tabungan emas. Akan tetapi saya tidak menyimpan emas dalam bentuk fisik.. Saya menabung emas di pegadaian tapi saya belum mencetak dalam bentuk fisik, sebab saya merasa tidak aman untuk menyimpan emas di rumah.  

Isi dari “amplop terakhir” yang saya terima harus awet. Jangan sampai habis begitu saja. Akhirnya, saya menjatuhkan pilihan uang saya tabung di pegadaian dalam bentuk  tabungan emas. Alhamdulillah, tidak terasa tabungan emas yang saya miliki di pegadaian sangat membantu saat saya mengalami kesulitan keuangan.

Amplop terakhir tersebut berisi 706.500 rupiah. Ketika sampai di pegadaian, uang tersebut saya tambahi menjadi 708.000 rupiah. Saat ini harga beli emas di pegadaian adalah 5.940 rupiah per 0,01 gram emas. Dari 708.000 tersebut, saya mendapatkan emas sebanyak 1,1919 gram (seharga 707.989 rupiah). Benar-benar lega setelah uang dari amplop terakhir bisa saya simpan dengan aman.

Bagi Anda yang belum memiliki tabungan emas, silakan menabung emas di pegadaian mulai sekarang. Menabung emas di pegadaian sangat mudah dan jumlah uang yang kita tabung jumlahnya tidak mengikat. Selain itu, kita bisa mengambil uang dari tabungan emas tersebut. Bila kita bisa secara rutin (konsisten) menabung emas, Insya Allah kita akan mendapatkan keuntungan.