Kamis, 13 September 2018

Pengalaman Pertama Naik Trans Jogja

Kehabisan tiket kereta api Prameks untuk perjalanan pulang ke Karanganyar pada sore hari, membuatku untuk ganti haluan. Kalau tetap ingin naik kereta api Prameks, berarti harus berangkat dari Stasiun Tugu pada pukul 20.00 WIB.


Saya memutuskan untuk naik bus jurusan Yogyakarta-Surabaya. Dari Stasiun Tugu, saya berjalan menuju Malioboro. Saya masuk shelter menunggu bus Trans Jogja datang. Bus jurusan terminal Giwangan adalah Bus 3A. Tak lama kemudian bus datang. Dengan uang Rp. 3.500,00 saya bisa duduk manis di dalam bus.

Rute yang ditempuh Bus 3A dari Malioboro - Perempatan Kantor Pos - Taman Parkir Ngabean - Pojok Beteng Kulon - Pojok Beteng Wetan - Perempatan Tungkak (ke kanan) - RS Wirosaban - Terminal Giwangan.

Pengalaman pertama naik bus Trans Jogja ini sangat berkesan. Saya merasa nyaman naik bus Trans Jogja. Kalau saya naik bus Trans Jogja dari terminal Giwangan ke Dukuh (Jalan Bantul) berarti saya menggunakan jalur 9. Semoga mudik yang akan datang, saya bisa naik Trans Jogja dengan rute yang berbeda.