Kamis, 29 November 2018

SATU RAKAAT SHALAT WITIR SEBELUM TIDUR

Kita harus menjemput ilmu. Kalau mau mendapatkan ilmu harus menunggu dia datang, wah kelamaan. Mumpung sehat, mumpung kuat, mumpung ada waktu luang, datangi majelis ilmu.


Bagi Ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang, kita bisa melakukan amalan-amalan kecil di rumah. Pagi hari, luangkan waktu untuk salat Duha. Setelah itu bisa dilanjutkan membaca zikir sebanyak-banyaknya. Tentu saja zikir yang kita baca harus sesuai dengan tuntunan Nabi. Kita juga bisa membaca Alquran, menghafalkan surat-surat pendek, dan lain-lain. Apa yang kita lakukan bila diniatkan karena Allah, insya Allah mendapatkan pahala.

Setelah pekerjaan rumah selesai, kita bisa melakukan kegiatan yang dapat menambah penghasilan keluarga. Misalnya, berbisnis, baik yang dilakukan secara online maupun offline. 

Malam hari setelah menemani putra-putri belajar, kita bisa beristirahat tidur. Sebelum tidur, sebaiknya salat Isya dikerjakan terlebih dahulu. Selain salat wajib, ada salat sunah yang bisa kita kerjakan, yaitu salat witir. Salat witir bilangan rakaatnya adalah ganjil. Paling sedikit salat witir dikerjakan sebanyak 1 rakaat. Wah, ringan ya. Kelihatannya memang ringan, tapi bagi yang belum terbiasa, tetap saja berat.

Untuk itu, sekarang waktunya untuk memperbanyak amal ibadah. Meskipun ringan, jangan sampai kita menyepelekan salat witir. Bila mampu, kita bisa melakukan salat witir dengan 3, 5, atau 7 rakaat.