Jumat, 23 April 2021

6 Makanan dan Minuman Tambahan Saat Sahur


Sudah sebelas hari saya menjalani ibadah puasa dengan lancar. Niat berpuasa karena Allah semata membuat selama menjalankan ibadah puasa tidak ada kendala. Hal ini juga saya ajarkan pada anak saya yang masih tahap diberi motivasi.

Si kecil memang sudah 11 tahun usianya. Anaknya bertubuh subur dan tidak tahan lapar dan haus. Dalam sehari-hari biasanya makan tiga kali dan minumnya cukup banyak   Untuk itulah sebagai orang tua, saya dan suami melakukan berbagai macam cara agar F2 tetap berpuasa tanpa mengeluh. 

Agar saat berpuasa bisa tahan lapar dan haus, saat sahur mengkonsumsi makanan yang bergizi, makanan  tambahan, dan minuman. 

Makanan dan minuman tambahan tersebut antara lain:

1. Buah Kurma

2. Madu

3. Susu

4. Energen

5. Teh manis

6. Air putih

Dari keenam makanan dan minuman tambahan, Energen sering dikonsumsi. Selain ada serealnya, juga ada susunya. Biasanya bila sudah selesai sahur, F2 tidak tidur kembali. Siang setelah zuhur baru tidur. F2 tidak merasakan lapar dan haus yang berlebihan. 



Menjelang magrib masih tetap semangat. Saat berbuka puasa juga tidak "balas dendam" dengan makan berlebihan. Makannya bertahap, jadi terasa kenyang lebih awet.

Saya juga memilih minum aiz nabeez dan  energen, bila sahur kesiangan dan waktunya sangat mepet. Semoga saya bisa menyelesaikan puasa dengan baik. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar