Senin, 19 April 2021

4G / LTE WiFi N300 Mobile Modem Router

 


Awal pandemi Fai meninggalkan kota Yogyakarta dan memilih pulang ke rumah. Kuliah diselenggarakan melalui pembelajaran jarak jauh atau daring. Tentu saja di rumah kami harus menyediakan fasilitas lebih dari cukup dan koneksi internet harus lancar.

 

Selama ini di rumah tidak memasang wifi. Dalam sehari-hari kami mengandalkan kuota internet dengan membeli paketan. Namun, setelah Fai pulang dan semua kegiatan perkuliahan membutuhkan kuota yang besar tiap hari, maka untuk menunjang kegiatan kuliahnya Fai membeli modem.

 

Fai memilih 4G / LTE WiFi N300 Mobile Modem Router. Saya sebagai orang tua yang belum begitu paham tentang modem lebih baik percaya pada anak. Mengapa harus 4G / LTE WiFi N300 Mobile Modem Router?

 

Beberapa alasan mengapa Fai memilih 4G / LTE WiFi N300 Mobile Modem Router, yakni:

Konektivitas

• Menggunakan kartu USIM untuk terhubung ke Internet

• Kompatibel dengan perangkat nirkabel 802.11n / g / b

• Port Micro-USB untuk pengisian mudah

• Slot Micro –SD untuk kartu memori 32GB

Portabilitas

• Baterai hingga lima jam dalam sekali pengisian daya sehingga Anda tetap terhubung lebih lama

• Ukuran kecil memungkinkan Anda memasukkannya ke dalam dompet atau saku dan membawanya ke mana pun Anda pergi

Keamanan

• Protokol keamanan Wi-Fi WPA / WPA2 untuk enkripsi standar industri

• Firewall internal membantu menjaga koneksi yang tidak diinginkan

• Wi-Fi Protected Setup (WPS) untuk pengaturan sekali sentuh

 

Router Seluler 4G / LTE DWR-932C adalah WAN nirkabel (WWAN) broadband berkecepatan tinggi 4G LTE Cat4 ke hotspot seluler Wi-Fi. DWR-932C menggunakan koneksi Internet 4G untuk memberi Anda jaringan Wi-Fi yang mudah dipasang di mana pun Anda membutuhkannya. Alih-alih membatasi koneksi Internet seluler Anda ke satu perangkat melalui dongle USB, DWR-932C memungkinkan Anda membuat hotspot Wi-Fi untuk berbagi koneksi Anda dengan beberapa perangkat Wi-Fi. Ukuran yang nyaman berarti Anda dapat berbagi koneksi Anda di mana saja; gunakan di kafe untuk mengirim email saat teman Anda membaca berita, atau di bandara agar Anda dan rekan kerja dapat bekerja sambil menunggu pesawat.

 

Hubungkan Di Mana Saja

Cukup masukkan kartu SIM Anda yang mendukung data untuk menyiapkan jaringan Wi-Fi seluler Anda sendiri. DWR-932C sangat cocok untuk saat Anda perlu menyiapkan jaringan dadakan dengan cepat; ini ideal untuk perjalanan bisnis ketika Anda perlu berbagi koneksi Internet dengan semua orang selama rapat, atau menggunakannya untuk perjalanan, memungkinkan Anda menyediakan akses Internet kepada semua teman perjalanan Anda.

 

Fitur Keamanan Membantu Melindungi Jaringan Anda

Router Seluler 4G / LTE DWR-932C mudah digunakan dan mencakup sejumlah fitur keamanan. Firewall internal membantu jaringan Anda menahan gangguan melalui Internet, sementara enkripsi WPA membantu mencegah pengguna yang tidak sah untuk terhubung ke jaringan Anda. Wi-Fi Protected Setup (WPS) memungkinkan Anda dengan cepat menambahkan perangkat baru dengan satu sentuhan tombol, membuat Anda terhubung dalam waktu singkat.

 

Penggunaan Fleksibel

Router Seluler 4G / LTE DWR-932C memberi Anda konektivitas instan, semuanya dalam perangkat yang kuat namun berukuran saku. Baterai Li-on 2000 mAh yang dapat diisi ulang memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dalam waktu lama. Pasang dan mainkan tanpa memasang perangkat lunak yang rumit, terhubung dengan DWR-932C 4G / LTE Mobile Router cepat, mudah, dan nyaman

 

Sumber: https://www.dlink.co.id/product/n300-4glte-wifi-mobile-modem-router/

 

Beberapa waktu yang lalu, modem mengalami masalah karena terjatuh. Setelah Fai bercerita kepada Ari, temannya, Ari mau memperbaiki dan alhamdulillah modem bisa dipakai lagi. Lumayan kan, harga modemnya juga mahal kalau dibiarkan mangkrak, ya sayang. 

 

Setelah lebih dari satu tahun pulang ke rumah untuk PJJ, kini saatnya Fai kembali ke Yogyakarta untuk menyelesaikan tugas-tugas. Modem ditinggal di rumah Karanganyar sebab di rumah Yogya sudah tersedia fasilitas internet. 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar