Sabtu, 01 Januari 2022

Sedekah Tiap Hari 2000 Rupiah

 


Hari pertama pada tahun 2022 ini tentu saja memiliki impian yang kelak akan diwujudkan. Seperti halnya teman-teman, saya juga memiliki impian yaitu konsisten bersedekah setiap hari. Tidak banyak sih, cukup 2000 (dua ribu) rupiah per hari. Kok sedikit banget? Pelit banget!

Setiap orang memiliki penghasilan yang besarnya tidak sama. Ada orang yang penghasilannya rutin tiap bulan atau minggu diterima dalam jumlah besar, sedang, atau kecil. Namun, ternyata ada juga yang penghasilannya itu diterima harian atau dihitung harian. Saya termasuk menerima penghasilan harian (tapi saya ambilnya ada yang sebulan sekali). 

Saya bekerja sebagai tentor yang penghasilannya tidak menentu. Pemasukan tergantung kehadiran siswa. Besarannya juga tidak fantatis, alhamdulillah cukup saja. Dengan penghasilan tak menentu tapi ingin tiap hari sedekah maka saya tak memaksakan diri sedekah dalam jumlah banyak. Kenapa begitu, bukankah Allah akan melipatgandakan sedekah kita? Betul Allah akan melipatgandakan infaq, sedekah, dan semua yang kita keluarkan di jalan Allah. Saya baru belajar ilmu ikhlas. Ikhlas tak mengharapkan dapat lipat ganda 2, 7, 10, 100 kali. 

Tahun 2021 yang lalu selama setahun rutin berinfaq/sedekah tiap hari 2000 rupiah. Alhamdulillah, setiap bulan sedekah 2000 tiap hari ini dibongkar lalu disalurkan. Memang nggak seberapa sih. Ingin sedekah sebanyak-banyaknya tapi kemampuan saya hanya segitu. Sedekah yang saya keluarkan ini tidak mengganggu keuangan rumah tangga, tidak mengganggu uang yang diberikan oleh suami untuk belanja. 

Sedekah 2000 rupiah per hari ini hanya sebagai contoh saja. Anda bisa mengeluarkan lebih banyak. Sehari 5000, 10000, 15000, 20000 dan seterusnya. 

Semoga saya bisa konsisten memasukkan uang ke dalam kaleng khusus untuk sedekah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar