Minggu, 08 Mei 2022

Reuni di Kopi Randu Puncak Bibis Bangunjiwo Bantul

 


Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, alhamdulillah, saya bisa hadir dalam acara reuni alumni SD Keputran 8 angkatan '84. Reuni diadakan di tempat yang jauh dari keramaian kota Yogyakarta. Rumah Makan Kopi Randu Puncak Bibis Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. 

Rumah makan ini menyediakan masakan Jawa yang harganya bersahabat. Dipilihnya tempat reuni di Bantul karena suasana pedesaan yang top. Oleh karena berada pada tempat yang tinggi, kita bisa melihat sawah yang letaknya jauh di sana. 

Kalau kamu tertarik untuk berkumpul di tempat yang tidak terlalu ramai, bisa browsing lewat google, ya.



Nah, reuni kali ini bagi saya adalah reuni kedua setelah lulus SD. Sepertinya teman-teman yang saya temui waktu reuni wajahnya nggak jauh berbeda dengan ketika lulus. Awet muda.

Sebagian besar teman-teman tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya. Kebetulan hanya ada 3 orang yang tinggal di luar kota Jogja. Saya di Karanganyar, Noviantara di Bekasi, dan Akhdian di Purwakarta. Teman yang lain tinggal di kota, Bantul, dan Sleman.



Beberapa teman yang hadir di acara reuni kali ini adalah:

1. Noer Ima Kaltsum (saya)

2. Christiati Widjanarsasi (Wiwit)

3. Akhdian Rahayuningsih (Yayuk)

4. Noviantara

5. Bambang Purnomo

6. Wisnu Widjayanto

7. Sigit Sudarmaji (seangkatan tapi pindah)

8. Agung Sumarno

9. Muhammad Yahya

10. Joko Tri Haryanto

11. Setiawan

12. Bagus Haryanto

13. Heriyanto Setiawan

14. Rahadi Saptata Abra

15. Ananto Subaryanto

16. Ali Eko Atmojo

Sebetulnya teman-teman yang  bergabung di grup sudah banyak tapi berhalangan hadir karena tidak ada kesempatan mudik dan ada kegiatan. Bagi saya tidak masalah, semoga semua dalam keadaan sehat.  

Reuni ini bukan hanya sekadar bertemu, berhaha hihi. Namun, di sini juga membicarakan tentang open donasi, rencana berkunjung ke rumah guru yang dulu mengajar kami, silatutahmi ke rumah teman dan lain-lain.

Meskipun waktunya terbatas, alhamdulillah bisa bertemu teman lama dan tahu kabarnya. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan kami berpisah untuk bertemu kembali. Semoga di masa yang akan datang, entah kapan, bisa bertemu dengan teman yang lain.

Akhirnya saya menyadari, semakin bertambah usia, yang perlu dilakukan adalah berinteraksi dengan banyak orang agar pikiran tetap terbuka dan ingatan kita tetap tajam.

0000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar