Senin, 24 Oktober 2022

Penghasilan Tambahan dari Merajut

Dokumen : Lik Ilik

Setiap orang bisa berdagang. Setiap orang memiliki peluang untuk berjualan. Asal sudah tahu pasarnya, apa pun yang kita tawarkan pasti ada yang berminat. 

Salah satu barang yang bisa diperjualbelikan adalah hasil kerajinan tangan dari kegiatan merajut. Merajut di sini memerlukan benang rajut dan hakpen. 

Siapa saja bisa merajut. Ketika masih remaja Bulik saya sering membuat rajutan. Sekitar tahun 1977, adik saya dibuatkan topi bayi. Simbah kakung juga dibuatkan topi untuk mancing pada malam hari.

Beberapa hari yang lalu saya memberi masukan pada Bulik yang sedang menikmati masa pensiun untuk merajut. Rajutan yang dihasilkan bisa dijual, baik secara online maupun offline.

"Aku bisanya merajut yang sederhana dan males mikir untuk membuat yang sulit."
"Buat topi anak-anak saja, Bulik. Temanku juga membuat topi dalam jumlah terbatas. Ternyata banyak yang tertarik untuk membeli dan pesan."
"Ya, nanti kucoba."

Sore ini saya dikirimi foto topi rajut berwarna hijau toska. Topi rajut itu untuk cucunya berusia kurang dari setahun. 

Benar lo. Apa pun bisa kita jual dan menambah penghasilan. Yang penting jangan menyerah, tidak bosanan dan patah semangat. Yuk, perempuan. Bagi yang bida merajut, lakukan, hasilkan dan jual. 

00000

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar