Sabtu, 05 November 2022

Cara Cepat Merapikan Rumah



Cara cepat merapikan rumah adalah dengan cara segera melakukan aksi dan tidak menunda. Sebab dengan aksi maka satu pekerjaan telah dikerjakan dan beban akan berkurang. Pertanyaannya, sebaiknya dari mana memulai pekerjaan. Dari mana saja tidak masalah. Merapikan rumah tidak memerlukan teori njlimet.

Saya cenderung akan merapikan kamar terlebih dahulu. Lalu membereskan ruang tamu, ruang keluarga, dan terakhir dapur. Namun, kadang urutannya sesuai selera. 

Saya mengakui bukan orang yang sempurna. Kadang ruangan telah rapi dibuat berantakan oleh anggota lainnya. Saya tidak perlu marah dan tidak ngomel. Kalau mau merapikan ya tinggal melakukan. Kalau lagi malas kerja dua kali, ya saya biarkan. 

Lebih baik saya hemat energi. Yang penting rumah tidak seperti kapal pecah. Giliran ada saudara yang mau datang, tentu saja saya punya jurus cepat merapikan rumah. 

Yang penting ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi siap digunakan. Ruang keluarga dibuat lega dengan cara lantai diberi karpet untuk lesehan dan tidak ada benda di atas karpet kecuali meja dengan kaki pendek.

Peralatan makan bersih semua. Pakaian kotor dimasukkan ke dalam mesin cuci. Kamar mandi hanya ada tempat air, gayung, dan peralatan mandi. Handuk dijemur.

Dengan seperti itu, hemat energi dan tetap rapi meski hanya sementara. 

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar