Selasa, 29 November 2022

Menulis Cerita Misteri



Saya ingin menceritakan sesuatu yang lain dari yang lain. Setelah mempertimbangkan banyak hal akhirnya saya mantap mulai menulis cerita misteri. Meskipun misteri yang ada kaitannya dengan dunia yang sulit untuk dinalar,  tapi saya menulis yang ringan-ringan saja.

Langkah menulis cerita misteri tidak ada bedanya dengan menuliskan sesuatu pada umumnya. Tetap melakulan riset kecil-kecilan. Setelah itu baru menuangkan cerita dalam bentuk tulisan. 

Tulisan pertama adalah pengalaman keluarga suami yang masak jenang untuk hajatan tidak matang karena kurang sajen. Kok bisa? Ya bisa saja. Namanya juga lagi dikerjain oleh makhluk tak terlihat oleh mata tepanjang. 

Alhamdulillah, cerita pertama dimuat di koran Merapi. Setelah tayang di media, ternyata keluarga kami tidak sendirian mengalaminya. Ada beberapa keluarga yang mengalami kejadian yang sama karena alasan yang sama, yakni kurang sajen. 

Menulis cerita misteri sih seru juga. Saya jadi ketagihan untuk menulis cerita misteri lainnya. Nulis, kirim, lalu lupakan. 

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar