Jumat, 11 November 2022

Pagoda Pastiles Green Menemani Saat KKN



Waktu masih kecil saya sering makan permen pagoda pastiles. Ukurannya sangat kecil, warnanya hitam, bentuknya balok, dan rasanya pedas. Awal makan permen Pagoda pastiles diberi nenek. Setelah cukup umur dan mampu membeli sendiri, saya membeli permen Pagoda pastiles yang dikemas dengan kaleng mungil. Waktu itu saya hanya pengenal rasa mint original.

Nah, saat KKN di Sleman, saya dan teman-teman juga selalu menyediakan permen Pagoda, tapi beda bentuk, ukuran, dan rasa. Kenapa memilih permen Pagoda? Yang jelas permen Pagoda sudah familier bagi kami.


Ada sedikit informasi tentang permen Pagoda pastiles. 


Permen Pagoda Pastilles mengandung beberapa zat aktif seperti Liquorice, mentol, minyak eucalypti dan capsicum sehingga memiliki berbagai manfaat seperti efek hangat pada tubuh, menyegarkan mulut, melegakan tenggorokan, pengencer dahak dan membantu melegakan hidung yang tersumbat karena flu.


VARIAN Pagoda Pastiles Permen Mini Legendaris Aneka Rasa Halal MUI.


Komposisi: sukrosa, dekstrin, succus, minyak peppermint, polietilen glikol 4000, karbon tumbuhan, minyak anis, pemanis buatan (aspartam 0,057 % : ADI 50 mg/kg BB, asesulfam-K 0,084% : ADI 15 mg/kg BB), pengawet natrium benzoat, gom arab.


Sampai sekarang pun masih sering saya konsumsi. Meskipun tidak KKN lagi, tapi saya masih selalu bersama-sama dengan salah satu teman KKN dan tinggal serumah. Permen yang diproduksi oleh PT Afiat Industri Farmasi ini sempat booming pada tahun 1990.


00000


Pagoda Pastiles Green  merupakan permen yang bermanfaat untuk menyegarkan mulut dan pernapasan serta dapat membantu meredakan rasa gatal dan tidak nyaman di tenggorokan.

(Sumber : Permen Pagoda Pastiles)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar