Selasa, 08 September 2020

Magic com Miyako Lebih Dari Sekadar Penanak Nasi


 

Sejak menempati rumah sendiri, aku harus melakukan banyak hal sendiri. Aku tak lagi tergantung pada orang lain, mulai memasak, mengasuh anak, dan lain-lain. Dulu waktu tinggal bersama mertua, aku tinggal mengambil nasi tanpa harus memasak. Mengapa demikian? Sebab mertua setiap hari menanak nasi dalam jumlah banyak. Ibu menanak nasi lalu dikukus. Membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan nasi.

 

Aku tidak telaten seperti ibu mertua. Kalau harus menanak nasi lalu mengukusnya, jelas membutuhkan waktu yang lama dan rasanya kurang praktis. Sebab itulah tahun 2004 aku menggunakan magic com untuk menanak nasi. Menanak nasi dengan cara yang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Aku juga tidak takut gosong karena lupa. Hehe.

 

Selama ini, magic com yang kugunakan awet. Hanya saja, karena suatu hal, dua magic com terdahulu (ukuran 1,8 liter) kabelnya dikerikiti tikus. Jadi, agar tidak membahayakan diriku dan keluarga, mending aku ganti yang baru. Tahun 2014 aku menggunakan magic com ukuran mini. Magic com mini tersebut masih kupakai sampai saat ini. Namun, aku kini harus menggunakan magic com ukuran 1,8 liter lagi. Sebab selama pandemi ini keluarga berkumpul. Kebutuhan akan nasi tidak sedikit. Selain 4 orang anggota keluarga yang mengkonsumsi nasi, di rumah aku harus menyiapkan nasi buat mentok dan ayam-ayam kami.

 

Magic com adalah salah satu alat listrik yang sangat kubutuhkan. Selain untuk menanak nasi, magic com juga sering kugunakan untuk membuat bubur (jenang lemu), memasak bubur kacang ijo, mengukus sayuran, dan mengukus telur, Dari awal aku menggunakan magic com, aku memilih miyako.

 

Setelah nasi masak, biasanya magic com kumatikan. Jadi tidak sepanjang hari menyala. Tujuannya adalah agar nasinya awet dan tidak mudah rusak. Kabarnya bila nasi terlalu lama dipanaskan dalam magic com, nanti cepat rusak dan kandungan gizinya berkurang.

 

Magic Warmer Plus Miyako MCM-508

Mudahkan hidup anda saat memasak dengan magic warmer plus MCM-508. Sebuah teknologi yang didesain sempurna untuk memasak nasi dengan fitur 3 in 1 dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Dengan kapasitas besar hingga 1.8 liter. Magic warmer plus ini khusus dikembangkan untuk kondisi di Indonesia dengan 3 elemen pemanas di bagian atas, tengah dan bawah.

Spesifikasi

Fungsi : Memasak, menghangatkan, dan mengukus

Bodi : Tin Plate

Tegangan : 250 VA

Magic com mini yang kubeli tahun 2014, harganya di bawah 200.000. Artinya murah dan awet! Hari ini aku mulai menggunakan magic com baru berwarna ungu. Alhamdulillah, aku bersyukur bisa membeli peralatan listrik dengan kualitas baik dan harga terjangkau, yakni 275.800 rupiah. 



 Bagi sebagian orang, nasi yang dimasak dengan dikukus rasanya lebih enak. Ada yang makan nasi harus nasi yang dikukus. Aku dan keluarga tidak demikian. Mau nasi liwet, nasi kukus, nasi dimasak dalam magic com, tidak masalah. Bersyukur saja masih diberi kesempatan makan nasi.

 

Sumber gambar: Miyako

Tidak ada komentar:

Posting Komentar