Minggu, 26 Mei 2024

Faiz Jutawan Cilik Yang Kini Remaja


Sengaja saya menggunakan pose foto yang tak lazim sebab Faiz tidak mau difoto bila sedang beraktifitas.


Faiz adalah anak saya kedua. Sejak kecil cita-citanya adalah peternak. Alhamdulillah, di usianya yang masih belia cita-cita tersebut sudah tercapai.


Bagi anak-anak seusianya mungkin menjadi peternak bukanlah cita-cita bergengsi. Ketika kelas 5, saat anak-anak diminta untuk mengungkapkan cita-cita di depan kelas, Faiz ingin memiliki peternakan luas dan punya beberapa bus untuk disewakan. Teman-temannya tertawa, mengejek. Namun, Faiz tetap tenang dan tak mau ambil pusing.


Kembali pada peternakan. Alhamdulillah, sejak kelas 3 sampai kelas 7 ini Faiz memiliki beberapa ekor kambing. Kambing-kambing tersebut dititipkan pada perawat dengan sistem bagi hasil. Selain dijual, Faiz memanfaatkan kambing jantannya untuk berkurban. Tahun ini adalah tahun ketiga Faiz menyembelih hewan kurban hasil ternak sendiri.


Selain kambing, Faiz juga memelihara kelinci. Meskipun belum pernah menjual hasil beternak kelinci tapi sudah bisa memanfaatkan kotoran kelinci untuk pupuk.


Sekarang Faiz bukan anak kecil lagi. Dia mulai beranjak remaja. Baru saja Faiz mendapatkan bagi hasil penjualan kambing sebesar satu juta rupiah. Semoga rezeki Faiz berkah melimpah dan bisa dimanfaatkan untuk keperluannya. Sekarang bukan lagi jutawan cilik, melainkan remaja sukses beternak. Amin.

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar