Jumat, 09 Desember 2016

Berbagi Informasi Lewat Jurnalisme Warga

dok.pri

Sudah tiga kali saya berbagi informasi atau membagikan berita di Koran Solopos. Berita yang saya tulis seputar kegiatan yang ada di Karanganyar. Tujuan saya memberikan informasi ini adalah agar masyarakat luas juga tahu bahwa di Kabupaten Karanganyar pernah ada kegiatan atau sedang ada aktivitas seperti yang saya tulis.
Pertama kali saya menulis di kolom Jurnalisme tentang kegiatan Bakti Sosial yang diadakan di Kecamatan Kerjo. Tulisan yang kedua adalah seputar kegiatan yang diadakan Perpustakaan Karanganyar bekerja sama dengan Kosmetik Wardah. Tulisan ketiga adalah tulisan yang dimuat hari ini Jumat, 9 Desember 2016. Saya menulis tentang pemasangan “mata kucing” di tengah jalan.
Ada kepuasan tersendiri bisa menulis dengan gaya bahasa bebas namun tetap memerhatikan aturan penulisan. Meskipun tidak mendapatkan honor tapi ada kepuasan tersendiri. Bagi saya menulis di media dan dibaca banyak orang memberikan keuntungan. Keuntungan yang saya dapatkan memang bukan materi karena niat saya adalah menulis untuk berbagi dan menulis dengan hati. Keuntungan inilah yang membuat saya merasa kaya.

Karanganyar, 9 Desember 2016