Jumat, 29 September 2017

Menanam Daun Bawang Dalam Pot

 Hari ini, saya minta kepada mbak penjaga kantin akar daun bawang. Rencananya, akar ini (dengan beberapa cm batangnya) akan saya tanam dalam pot.

Beberapa hari sebelumnya, saya berhasil menyelamatkan dan merawat batang daun bawang. Daun bawang tersebut saya taruh dalam wadah plastic dan cukup saya beri air. Alhamdulillah, kini daunnya sudah bisa dinikmati dan digunakan untuk campuran telur dadar.

Dengan pengalaman berhasil merawat daun bawang dalam wadah plastic inilah, saya ingin memanfaatkan sisa akar daun bawang. Saya optimis, kelak saya dapat memanen daun bawang dalam wadah plastic ini. Lumayan kan, tak perlu keluar uang untuk campuran telur dadar atau mie instan rebus.

Sebenarnya, menanam sayuran adalah hobi saya sejak lama. Akan tetapi karena kesibukan saya mengajar, saya sudah tidak ada waktu lagi untuk bercocok tanam.

Saya paling suka menanam sayuran umur pendek, cepat panennya dan cepat menghasilkan uang. Menanam sayuran umur pendek dalam wadah terbatas, memudahkan kita untuk merawat tanaman.

Kalau daun bawang ini bisa sukses saya tanam, tidak ada salahnya mulai menanam sawi hijau. Semoga berhasil dan bermanfaat, amin.


Karanganyar, 29 September 2017