Kamis, 28 Desember 2017

Silaturahmi Menambah Umur Panjang


Kanca Kelas IA (dok.pri)
Sebelumnya, saya pernah berkunjung ke rumah teman kelas IA SMA Tirtonirmolo, namanya mbak Asih. Hanya saja, saya tidak bertemu dengannya sebab mbak Asih sedang pergi bersama anak-anaknya. Saya sudah lama tidak bertemu dengannya padahal kami hanya bertetangga satu RT.

Alhamdulillah, hari ini saya diberi kesempatan untuk berkunjung ke rumah mbak Asih dan bertemu. Selain mbak Asih, saya juga bertemu suami dan anaknya yang ragil. Alhamdulillah mbak Asih dan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.

Banyak hal yang kami bicarakan, terutama tentang anak-anak. Kebetulan anak ketiga mbak Asih memiliki keistimewaan dan memerlukan perhatian khusus. Mbak Asih sangat sabar merawat anak ragilnya yang kini berusia 11 tahun.

Mbak Asih, dulu pernah terserang stroke ringan. Sekarang keadaannya semakin membaik dan sehat. Kami juga membicarakan teman yang lain yang kini sedang diuji Allah dengan sakit. Teman-teman saya yang sedang diuji sakit, mereka ikhlas menerima ujian dari Allah. Mereka berikhtiar mencari kesembuhan. Semoga teman-teman bisa pulih seperti sedia kala.

Saya jadi semakin bersyukur, Allah menitipkan kesehatan pada keluarga saya. Saya sebisa mungkin untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman, baik teman sekolah maupun teman (tetangga) yang kini saya kenal.

Dengan silaturahmi dan berkomunikasi dengan orang lain, semakin banyak ilmu yang saya peroleh. Ilmu tidak saja kita dapat sebatas di bangku sekolah. Ilmu juga bisa kita dapatkan dari orang-orang yang berhubungan dengan kita.

Pertemuan dengan mbak Asih, membuat saya semakin dekat kepada Sang Pencipta. Allah Maha Segalanya. Manusia tidak boleh sombong dan takabur dengan apa yang dimilikinya. Semua yang ada, yang dimiliki, yang berada di tangan, bisa saja lenyap atas izin Allah.

Alhamdulillah, silaturahmi ini membawa keberkahan. Maka luangkan waktumu untuk bersilaturahmi agar umur kita semakin panjang.

Yogyakarta, 28 Desember 2017