Selasa, 13 Februari 2018

LIMA HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN MENJELANG KUNJUNGAN INDUSTRI

dok.pri

Kunjungan Industri bukan hanya siswanya yang wajib mengikuti, guru-guru juga harus ikut. Nah, sebelum berangkat kunjungan industry, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, antara lain:
1.    Pakaian/seragam tidak boleh saltum
Jangan sampai salah kostum lo, biar tidak memalukan. Seragamnya harus sama dengan guru lainnya. Kalau perlu membawa pakaian ganti secukupnya. Jangan sampai tidak membawa pakaian ganti, bisa-bisa badan tidak nyaman karena keringat.

2.    Kamera digital dan hape harus full batere
Selain untuk kepentingan sekolah, tentu saja banyak kepentingan pribadinya. Cekrek-cekrek sangat dibutuhkan untuk mengisi blog. Biasanya, guru dan anak-anak tidak beda, pingin difoto oleh mbak Ima. Oleh karena penggunaan kamera sangat maksimal, sudah pasti jangan lupa baterenya diisi penuh. Siapa tahu di perjalanan mau update status.

3.    Buku kecil
Buku kecil digunakan untuk mendadak menulis bila ide bertebaran di tempat kunjungan industry atau tempat wisata. Buku kecil/notes tapi bukan buka mencatat utang piutang seperti bank plecit atau bank thithilan, hehe. Penting lo disiapkan meskipun ada hp.

4.    Uang saku
Meskipun sudah disediakan konsumsi, tetap saja harus menyediakan uang saku. Barangkali ingin membeli makanan atau sekadar oleh-oleh remeh. Uang saku perlu dipersiapkan secukupnya, siapa tahu mau ke toilet atau nunut mandi. Membawa uang saku juga secukupnya saja. Tak perlu uang 10 juta dibawa ke sana-ke mari. Lebih amannya uang yang banyak disimpan yang rapat. Jangan sampai ada orang yang tahu.

5.    Camilan/minuman
Biar lebih irit, sebaiknya camilan dan minuman tambahan membawa sendiri dari rumah. Tak perlu malu membawa camilan. Kalau sudah berkumpul dan duduk bersama, makanan apa saja pasti laku dan dimakan bareng. Berbahagialah bila membawa camilan bisa ludes tak bersisa dimakan bareng. Ikhlaskan saja, pahala akan menghampiri kita.

Itu saja yang bisa dibagikan, semoga bermanfaat.


Karanganyar, 13 Februari 2018