Sabtu, 02 Juni 2018

MANFAAT TAS LAPTOP JINJING




Saya memperlakukan laptop dengan hati-hati. Alasan saya karena laptop yang saya miliki adalah benda yang sangat berharga. Laptop merupakan barang yang berjasa dalam kehidupan saya. Laptop sudah membantu pekerjaan saya, baik saat mengajar, membuat administrasi sekolah maupun untuk kepentingan menulis.

Tidak ada salahnya saya memberikan sesuatu yang terbaik untuk laptop saya. Demi keamanan, laptop saya masukkan ke dalam tas jinjing sebelum saya masukkan ke dalam tas ransel. Mungkin ada yang bilang terlalu repot! Bagi saya, tidak! Bertahun-tahun saya melakukan dua hal, yaitu memasukkan laptop ke dalam tas jinjing lalu menaruhnya ke dalam tas ransel.

Bila di sekolah, bisa jadi saya hanya membawa laptop dalam tas jinjing menuju ruang kelas. Saya juga bisa membawa tas ransel berisi laptop ke ruang kelas. Jadi, suka-suka saya saja.

Oleh karena kebiasaan saya seperti itu dianggap terlalu repot, kadang siswa saya bilang,”Bu, mengapa membawa dua tas?”

Kalau di rumah, setelah bekerja dan saya masih akan melanjutkan pekerjaan tapi mengambil jeda dahulu, saya memasukkan laptop ke dalam tas jinjing. Laptop saya taruh di atas meja atau di kolong meja kaki rendah. Biar tidak bolak-balik buka tas ransel dan laptop tetap aman terlindungi. Kalau mau pindah tempat juga lebih praktis, tidak perlu membawa ransel.

Saya dan pembaca mungkin berbeda pendapat. Bagi saya tidak masalah, saya merasa nyaman dengan kondisi semacam ini.

Tas jinjing untuk laptop sangat beragam dan harganya juga bervariasi. Saya memilih memakai tas jinjing berbahan bain batik. Mengapa saya memakai tas jinjing batik, bukan yang lain? Karena tas jinjing batik ini saya mendapatkannya secara gratis alias tidak beli, hehe.