Kamis, 26 Juli 2018

MENABUNG UNTUK MELUNASI ONH


 Mendekati tahun 2020, saya dan suami harus konsisten menabung. Selama ini, kami menabung dalam bentuk rupiah dan emas. Tabungan emas bukan burupa emas fisik. Saya menabung emas di Pegadaian terdekat.

Tabungan ini saya niatkan untuk melunasi ONH. Semoga Allah memberikan kemudahan pada kami untuk melunasi ONH dan bisa berangkat sesuai rencana. Akan tetapi apabila Allah menghendaki kami segera berangkat, Alhamdulillah alangkah senangnya kami. Kami sangat bersyukur.

Saya dan suami bukan tipe orang yang suka membeli barang yang tidak kami butuhkan. Kami sangat selektif dalam pemilihan barang. Barang-barang yang tidak kami butuhkan, tidak kami beli.

Kami menyimpan uang agar kehidupan kami lebih nyaman. Setelah dihitung-hitung secara cepat, Insya Allah uang kami cukup.

Bagi Anda yang memiliki niat untuk melaksanakan ibadah haji, saya doakan semoga Allah memberikan kemudahan-kemudahan untuk Anda. Bila Anda belum memiliki dana yang cukup untuk membayar setoran (mendapat porsi), sebaiknya menabung terlebih dahulu.

Jangan malu menabung dalam jumlah sedikit. Simpanlah uang sedikit demi sedikit, setelah terkumpul banyak, maka uang tersebut belikan emas. Demikian seterusnya, maka tak terasa Anda bisa mendapatkan porsi dari tabungan tersebut.

Banyak orang yang awalnya hanya berniat naik haji tapi tidak memiliki uang yang cukup. Dengan niat karena Allah dan gemar menabung, semua akan dimudahkan.

Bila Anda belum menabung, saya mengajak Anda untuk segera menabung. Semoga Allah memudahkan urusan kita, Amin.

Karanganyar, 26 Juli 2018