Jumat, 16 November 2018

KURANGI PORSI MAKAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Bagi orang yang memiliki kelebihan berat badan, tentu mendambakan tubuh bisa langsing kembali. Sebagian orang merasa tidak nyaman bila memiliki berat badan berlebihan. Banyak cara ditempuh agar sukses mengurangi berat badan.

Ada cara untuk mengurangi berat badan,  salah satunya adalah mengurangi porsi makan. Langkah kecil untuk mengurangi porsi makan adalah cukup menggunakan piring kecil. Dengan menggunakan piring kecil, porsi makan pasti akan berkurang. Dengan catatan harus sekali ambil makanan dengan piring kecil tersebut. Bila makanan sudah habis, tidak boleh mengambil makanan lagi.

Selain makanan berat, yang harus dikurangi untuk menyukseskan program mengurangi berat badan adalah mengurangi porsi makan makanan kecil. Makanan kecil dan makanan berat tersebut bisa diganti dengan sayuran dan buah.  

Banyak hambatan dalam upaya menurunkan berat badan. Banyak godaan datang sehingga program menurunkan berat badan gagal. Sabar menghadapi godaan adalah salah satu kuncinya. Kalau sudah memiliki komitmen untuk menurunkan berat badan, maka akan berhasil melawan godaan yang datang.

Program menurunkan berat badan tidak perlu dengan cara ketat dan sadis. Makanan yang dikonsumsi tetap mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Hanya saja, porsi karbohidrat dan makanan yang mengandung gula dikurangi. Mengurangi karbohidrat dan makanan yang mengandung gula, bukan pantang karbohidrat dan makanan yang mengandung gula sama sekali.

Tubuh kita memerlukan asupan gizi yang cukup agar sehat. Bila kekurangan unsur makanan yang dibutuhkan, maka kita akan gampang jatuh sakit.