Senin, 26 November 2018

Tips Merapikan dan Membersihkan Dapur

Merapikan dan Membersihkan Dapur

Sejak bekerja di rumah, banyak waktu yang saya miliki untuk membereskan rumah. Saya membagi waktu untuk ibadah, bekerja, mengatur keluarga dan rumah, me time, dan lain-lain. Saya sangat bersyukur karena sekarang bisa tidak perlu terburu-buru untuk melakukan aktivitas yang ada kaitannya dengan pekerjaan saya. 

Dahulu, ketika masih mengajar dengan jadwal kerja yang sedemikian ketat, saya tidak sempat untuk membereskan rumah secara menyeluruh dan optimal. Sementara saya orangnya tidak mau merepotkan suami. Apa yang bisa saya kerjakan sendiri, ya saya kerjakan. Kalau sudah sangat terpaksa maka saya baru minta bantuan. 

Oleh karena banyak waktu luang yang bisa saya gunakan untuk membaca, maka saya memanfaatkan waktu untuk membaca buku dan membuka tips-tips yang bisa membantu saya. Saya paling suka membaca tips-tips yang ada kaitannya dengan pekerjaan rumah. Salah satu  pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan adalah membereskan dapur.

Dapur adalah ruangan yang selalu saya kunjungi. Sebagian besar waktu saya habis berada di dapur. Mulai dari memasak, membuat minum, menyiapkan semuanya untuk anak, dan lain-lain. Dapur bukan hanya untuk aktivitas memasak. Dapur yang berdekatan dengan kamar mandi dan tempat mencuci baju, membuat aktivitas dapur selalu saling berganti dengan aktivitas mencuci baju. Kebetulan saya mencuci pakaian dengan bantuan mesin cuci. Jadi, memasak dan mencuci bisa dilakukan bersama-sama.

Nah, pada tips merapikan rumah secara cepat, disebutkan bahwa membuat jadwal membereskan tempat satu ruangan secara total sampai selesai. Saya memulai dengan membereskan dan merapikan dapur, kamar mandi dan tempat cuci. Rasanya waktu begitu cepat berlalu dan pekerjaan jadi menyenangkan mana kala saya mengerjakan pekerjaan sampai selesai hanya di dapur. Hasilnya memang menggembirakan. Dibandingkan membersihkan dan merapikan semua ruangan, merapikan satu tempat lebih memuaskan hasilnya.

Selain tempat menjadi bersih, saya juga jadi ingin mengubah suasana dapur tanpa mengeluarkan biaya. Mengganti suasana, membuat saya melakukan pekerjaan tambah semangat. 

Hari kedua besok, saya akan pindah tempat yang akan dibereskan dan dirapikan. Sepertinya dengan cara ini hasilnya lebih optimal.