Minggu, 18 April 2021

Bakpia Pathok 73 Oleh-oleh Khas Jogja



Selain gudeg, salah satu makanan khas dari Yogyakarta adalah bakpia. Pada masa sekarang, isi bakpia tidak sebatas kacang hijau. Selain kacang hijau, ada rasa strawbery, coklat, durian, keju, dan aneka rasa. Namun, saya lebih suka rasa kacang hijau. Menurut saya, bakpia itu ya isi kacang hijau, hehe. 


Sebagai oleh-oleh khas Jogja, bakpia diproduksi di pabrik besar maupun rumahan. Pada saat libur panjang, biasanya tempat wisata Yogyakarta dan sekitarnya diserbu oleh wisatawan dari luar daerah. Permintaan oleh-oleh khas Jogja ini meningkat tajam. Untuk memenuhi pasokan, banyak tempat produksi rumahan menyetorkan dagangannya ke toko pusat oleh-oleh. 


Saya sebagai orang asli Yogyakarta, tidak maniak bakpia produksi tertentu. Salah satu produk bakpia yang saya dapatkan ketika pulang kampung adalah Bakpia Pathok 73. Kebetulan teman gowes kakak saya memproduksi bakpia. Jadilah, kakak saya membeli dagangan temannya untuk nglarisi. Tidak tanggung-tanggung, kakak saya membeli satu box bakpia. Satu box berisi 10 kotak kecil. Dalam satu kotak terdapat 20 buah bakpia.


Weleh-weleh beli bakpianya kok banyak banget. Tentu saja, sebab bakpia tersebut dibagi-bagi untuk saudara-saudara. Saya dapat jatah dua kotak. Akhirnya bakpia-bakpia itu sudah pindah tangan. 


Kalau sahabat ingin mencicipi bakpia, silakan pilih Bakpia Pathok 73. House of Bakpia Pathok 73 B, terletak di Jl. Aip II KS Tubun 73 B Yogyakarta. Sahabat juga bisa menghubungi nomor telepon (0274) 582818 atau 0813238617773. 


Saya dan saudara-saudara tidak pernah bosan makan bakpia. Bila berada di rumah sendiri kadang merasa berada di Yogya ketika makan bakpia oleh-oleh dari kerabat. 


Bakpia memang mantap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar