Selasa, 13 April 2021

Siapkan Nabeez Saat Sahur

 

Sumber: pontianak.tribunewsdotcom


Ramadan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Aktivitas di luar rumah dibatasi. Masa pandemi tahun lalu memberi pelajaran berharga bagi keluarga saya untuk menyesuaikan keadaan.

 

Makan sahur dan berbuka puasa dengan makanan apa adanya, tidak mengada-adakan makanan istimewa. Tidak ada es buah, kolak, atau makanan secara berlebih. Semua dikondisikan dalam jumlah minimalis.

 

Nah, Ramadan tahun ini saat sahur di hari pertama saya telah menyiapkan minuman Nabeez. Nabeez adalah minuman yang terbuat dari buah kurma yang direndam selama 6-9 jam (tidak melebihi 12 jam).

 

Nabeez kaya akan nutrisi. Minum nabeez serasa makan sahur secara praktis no ribet. Cara membuat nabeez juga gampang, lo.

 

Cara membuat nabeez adalah sebagai berikut:

1. Ambil buah kurma sebanyak 3, 5 atau 7 (maksimal 7 dan ganjil).

2. Buang isi kurma lalu iris kecil.

3. Masukkan irisan kurma ke dalam gelas atau botol kaca.

4. Tuangkan air panas dalam gelas atau botol kaca, lalu tutup.

5. Setelah 6-9 jam, air nabeez bisa diminum.

 

Saya mengawali sahur dengan minum segelas air nabeez. Setelah itu makan secukupnya. Beberapa saat kemudian minum segelas teh. Sebelum azan subuh minum air putih hangat.

 

Dengan minum nabeez dan makan sahur seperti itu, alhamdulillah badan tetap segar dan tidak merasakan haus. Beberapa hari sebelum  Ramadan saya berpuasa dengan makan sahur seperti itu.

 

Kalau kamu pingin tetap segar saat berpuasa, silakan minum air nabeez saat sahur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar