Selasa, 02 November 2021

SARI ROTI DAN SUSU UNTUK MAKAN SIANGKU



Beberapa hari yang lalu saya kedatangan tamu dari Sukoharjo. Tamu tersebut adalah teman menulis di IIDN Soloraya. Sebenarnya sebelumnya sudah punya rencana mau ke rumah saya tapi batal. Sebab ada kepentingan yang harus lebih diutamakan. 

Waktu ke rumah saya, beliau membawakan oleh-oleh buat keluarga saya. Salah satu oleh-oleh itu adalah Sari Roti roti tawar. Keluarga saya jarang makan roti basah. Kalau ada bingkisan berupa roti basah biasanya saya bawa ke rumah saudara. Tapi kali ini tidak. 

Si kecil makan Sari Roti diberi susu kental manis cokelat. Saya ikut-ikutan, Sari Roti saya beri susu kental manis putih lalu ditangkupkan. Setelah itu saya potong-potong agar makannya gampang.

Siang tadi saya buru-buru mau mengajar privat. Saya belum sempat makan siang. Biar perut tetap terisi dan tidak kelaparan, saya membuat minuman SKM hangat. Sari Roti satu buah saya gunting kecil-kecil lalu dimasukkan ke dalam mangkuk kecil berisi SKM hangat. Tinggal makan dan nggak perlu mengunyah. 

Alhamdulillah, terbebas dari kelaparan berkat menu makan siang Sari Roti plus SKM. Tentu saja ini tidak tiap hari saya lakukan, hanya saat keadaan darurat.

Ini makan siangku, apa makan siangmu?

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar