Senin, 15 November 2021

MENSTRUASI TANPA RASA SAKIT



Ketika saya mengunggah tulisan di blog, lalu link saya bagikan ke media sosial, sebagian besar pembaca hanya membaca judulnya tanpa membuka link. Jadi, banyak yang tidak paham. Karena tidak paham, mereka memberi komentar juga tidak pas. Ya, dinikmati saja. Kadang saya harus tersenyum sendiri. 

Dua tulisan saya tentang terlambat datang bulan dan andai sudah menopause juga dikomentari seolah saya hamil. Kalau hamil ya alhamdulillah. Kalau sudah tidak menstruasi alias menopause, ya alhamdulillah. Ada hikmah di balik semua itu.

Namun, saya teramat lega setelah melihat satu garis merah dan akhirnya datang bulan lagi setelah terlambat 3 minggu. Terakhir menstruasi tanggal 27 September. Tanggal 14 November datang bulan lagi setelah terlambat 3 minggu. Mungkin mulai tak teratur siklus menstruasinya. Saya biasa maju beberapa hari dari tanggal sebelumnya pada bulan yang lalu. 

Bersyukur sekali meskipun terlambat datang bulan tapi saya tidak merasakan kram perut atau nyeri. Mungkin karena sekarang sudah semeleh, hidup dalam keteraturan, tidak stres, dan tidak lagi melihat monster. Hahaha.

Semoga saya tidak mengalami gejala "yang membuat hah" saat mendekati menopause. Amin.

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar