Rabu, 01 Januari 2020

Resolusi 2020 Diet Untuk Kesehatan



Bagi teman-teman yang memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, yuk action sekarang dan jangan lagi menunda-nunda.

Tetapkan targetnya untuk mencapai berat ideal. Misalnya targetnya seminggu minimal turun 1 kg. Baiklah, setelah itu pilihlah salah satu diet yang ada. Ada DSA, OCD, DEBM, GM, dan lain-lain. Bila ingin diet, aku sarankan kamu jangan mengkonsumsi obat pelangsing, peluruh lemak, dan sejenisnya. Selain mengkonsumsi makanan dengan *tertib* tentu saja diimbangi olahraga teratur.

Berjanjilah untuk sungguh-sungguh menjalani diet. Kalau kamu ingin menjaga konsistensi berdiet, bergabunglah dalam suatu komunitas untuk mendapatkan dukungan.

Kalau mau menurunkan berat badan tapi takut menjalani diet, sebaiknya ubah pola makan. Kurangi porsi makan, minum air putih yang cukup, sayur dan buah jangan ditinggalkan, dan tenangkan pikiranmu. Tidak usah galau dan kemrungsung. Nikmatilah proses menurunnya berat badan. Tidak perlu menimbang berat badan tiap pagi hari. Bisa-bisa stres bila tahu BB belum turun sesuai keinginan. Yuk, lakukan sekarang!

#catatanimapenulis
#akusudahlangsing
#resolusi2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar