Senin, 05 September 2016

Nikmatnya Berkah Ngeblog

Asyik, dapat kaos
dok.pri
Nikmatnya Berkah Ngeblog
Ketika saya mudik hari Sabtu-Minggu kemarin, saya bertemu kakak nomor 3. Katanya, teman mengajarnya heran kalau saya selalu menulis blog. Ada saja yang saya ceritakan di blog. Lalu saya bilang ke kakak kalau saya berkomitmen untuk bisa mengisi blog tiap hari minimal 1 artikel. Kakak saya tambah kaget. Nulis artikel tiap hari?
Semula saya menulis blog sekadar mengasah kemampuan yang agak meredup. Lama-kelamaan,  ngeblog merupakan suatu kebutuhan. Dan ternyata, saya bisa menulis tiap hari kalau benar-benar meluangkan waktu. Untuk berbincang-bincang saja bisa lupa waktu, masa iya nulis satu halaman saja tak punya waktu?
Untuk menguji kemampuan saya dalam menulis, maka saya sering ikut lomba penulisan ngeblog. Meskipun yang lolos hanya satu dua. Tapi benar lo, kalau dapat hadiah dari ngeblog hati ini jadi berbunga-bunga. Tidak sia-sia nulis tiap hari. Kalau tidak lolos, saya tetap senang bisa koreksi diri.
Bulan Juni, Juli dan Agustus kemarin adalah bulan penuh berkah. Saya mendapatkan beberapa bingkisan dari penyelenggara Giveaway. Lumayan, bisa dimanfaatkan. Ada flesdis, uang tunai, kaos lengan panjang, kaos lengan pendek, keripik pisang. Lumayan, bukan? Nah, di awal bulan September ini, September ceria, saya mendapatkan bingkisan lagi berupa dompet rajut. Senangnya…
Perjalanan menulis saya memang melalui proses yang panjang dan saya tak kenal menyerah. Saya berusaha untuk menuliskan yang bermanfaat. Kalau kadang-kadang berupa curhat, semata-mata sarana untuk instrospeksi. Ada yang salah denganku-kah?
Alhamdulillah, dari menulis blog ini saya benar-benar merasakan manfaatnya. Jadi tunggu apalagi kalau bisa menulis, kok tidak memraktekkannya. Segera menulislah! Mengisi bloglah! Dan, tunggu kedatangan rezeki yang mengalir seperti banjir. Syukurilah apa yang sudah kita dapatkan. Jangan bandingkan rezeki kita dengan rezeki orang lain. Allah tidak akan menukar rezeki masing-masing hambanya. Kalau rezeki memang jatah kita, maka jemputlah. Jangan berdiam diri saja.
Meskipun setiap hari mengajar dan sekarang tak bisa menulis di kantor, saya berusaha untuk menulis di rumah. Kadang saya ingin diberi kejutan lewat email. Entah itu info lomba, tawaran membuat artikel dan lain-lain.
Senangnya bisa menulis setiap hari. Senangnya bisa ngeblog dan merasakan nikmatnya berkah ngeblog. Ayo, Ngeblog!
Karanganyar, 5 September 2016