Selasa, 08 November 2016

Diklat Tatap Muka Mandiri (Perjalanan)

Makan malam di Simpang Lima
dok.pri

Kali ini saya dan teman-teman MGMP Kimia akan mengikuti Diklat Tatap Muka Mandiri. Diklat ini merupakan tindak lanjut setelah mengikuti UKG. Mau tahu keseruan perjalanan kami?
Saya, mbak Tri, mbak Eni, mbak Wiwik, mbak Daruti, Pak Parno dan Pak Santo berangkat dari Karanganyar sekitar pukul setengah lima sore. Perjalanan sore ini diiringi hujan. Namun demikian, tetap menyenangkan.
Oleh karena Pak Santo dan Pak Parno sudah familiar dengan jalan menuju Semarang, maka kami tak mengalami kesulitan untuk sampai Hotel @Hom Semarang. Dalam perjalanan, kami sesekali membuka WA group TMM. Dalam group yang terdiri dari peserta TMM se-Jawa Tengah ini chat-nya bermacam-macam.
Unjuk Muka, Absen dulu
dok.pri

Ada yang masih siang sudah sampai hotel, bingung belum ada teman. Ada yang berangkat rombongan dari Boyolali. Ada yang sudah datang jauh-jauh, langsung menuju tempat diklat SMK N 4 Semarang. Malam-malam, di SMK sepi lagi. Tapi jarak antara SMK dan hotel tidak terlalu jauh. Jadi dengan jalan kaki saja bisa sampai hotel.
Untuk rombongan dari Kabupaten Karanganyar begitu unjuk muka di hotel terus mbablas makmal dulu di simpang lima. Bagi saya makmal kali, Alhamdulillah membuat mata saya melek. Lumayanlah nasi ayam goreng. Mantap.
Semarang dari @HOM
dik.pri

Kembali ke hotel, masuk kamar masing-masing, saya satu kamar dengan mbak Daruti. Ternyata suaminya mbak Daruti adalah guru kimia anak saya. Walah, ini kalau diterus-teruskan ngobrol kasihan mbak Daruti, ngantuk. Kalau saya masih bertahan, maklum saya harus memosting satu artikel.
Sepertinya malam ini saya akan menikmati suasana kota Semarang. Semoga besok dapat mengikuti diklat dengan baik dan sukses.
Semarang, 8 Nopember 2016