Selasa, 22 Februari 2022

TES KEBUGARAN PERSIAPAN IBADAH HAJI




Hari Kamis, 17 Februari jemaah calon haji tahun 2020 menjalani tes kebugaran. Meskipun kondisi dan situasi masih seperti ini tapi tetap bersiap-siap mulai sekarang. Semoga tahun ini jemaah calon haji benar-benar bisa berangkat seluruhnya tanpa terkecuali. Tertunda 2 tahun pemberangkatan tak menyurutkan semangat untuk berangkat tahun ini.


Tes kebugaran dilaksanakan di Taman Pancasila, diawali dengan cek tekanan darah. Alhamdulillah, saya dan suami cukup sehat. Dilanjutkan dengan senam ringan lalu berjalan mengelilingi taman sebanyak 4 kali. 


Mengelilingi taman dengan berjalan kaki atau berlari kecil tidak dimaksudkan untuk berlomba. Tidak adu cepat antara saya dengan peserta lainnya. Hanya untuk mengetahui seberapa kuat kaki ini melangkah dengan kecepatan tertentu. 


Ada yang berkurang saat tes kesehatan pagi itu. Saya tidak lagi bertemu dengan sebagian teman-teman satu kecamatan. Mereka yang tidak saya temukan karena telah "berpulang kampung akhirat". Semoga teman teman yang telah berpulang husnul khatimah dan mendapat pahala haji. Amin. 


Beberapa orang tua yang sangat sepuh dan sudah lemah, semakin memerlukan pendamping. Jalan yang tidak lagi tegak dan sangat pelan, bersuara makin lirih, lupa, dan lain-lain. Kesabaran mereka dan anak-anak yang mendampingi, semoga Allah memberikan ganjaran yang tak terhitung. 


Saya bersyukur  Allah menitipkan sehat untuk saya dan suami. Alhamdulillah, kami bisa bersama-sama dalam beraktivitas untuk persiapan ibadah haji. Sampai pada pelaksanaan vaksin covid D3 atau booster,  kami berdua. Bekerja sama untuk antre sampai menunggu pencetakan sertifikat.


Tetap semangat berolah raga meski hanya berjalan kaki dan bersepeda, yang penting rutin. 


#hajimabrur #naikhajibersamamu #catatanimapenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar