Senin, 04 Maret 2024

Lima Menit Untuk Perubahan Rumah Bersih



Beberes rumah biasanya memerlukan waktu yang cukup (lama atau sedang), tergantung beban pekerjaan. Misalnya dimulai pada pagi hari, memasak, mencuci perabotan dapur, mencuci pakaian, membersihkan rumah dengan menyapu dan mengepel. Saya yakin, 30 menit tak akan cukup untuk melakukan pekerjaan tersebut di atas secara beruntun. 


Tentu saja kita akan mengerjakan pekerjaan sesuai skala prioritas. Nah, kadang-kadang pada saat mengerjakan sesuatu, kita harus melakukan pekerjaan lain yang sifatnya mendadak sehingga harus meninggalkan rumah. Apa yang akan dilakukan sebelum meninggalkan rumah.


Luangkan waktu lima menit untuk merapikan ruang tamu dan kamar tidur. Kalau dari lima menit ini waktunya masih tersisa maka sapulah lantai. Ruang tamu dan kamar sudah rapi. Ketika pulang dari bepergian, badan terasa capai maka kita tinggal rebahan di tempat yang bersih dan rapi.


Seandainya ruang tamu dan kamar telah rapi dan kita harus meluangkan waktu lima menit, maka mencuci perabotan dapur bisa dilakukan.


Beberes rumah bisa dilakukan dengan meluangkan waktu dan dicicil. Pekerjaan besar atau banyak, bisa selesai bila dikerjakan, bukan hanya sekadar dipikirkan atau dikeluhkan. Lima menit bisa terjadi perubahan, bersih dan sedap dipandang. Syaratnya lakukan pekerjaan walau hanya sedikit.


Bila banyak waktu di rumah, sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan. Dengan melakukan pekerjaan, artinya banyak perubahan yang terjadi. Bila capai, istirahat. Kalau muncul perasaan malas, lawan. O ya, kalau bisa jangan sebentar-sebentar penasaran untuk buka hp. Semua tetap baik-baik saja meskipun tidak buka hp.


00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar