Senin, 23 Januari 2023

Cara Melunasi ONH Sebelum Pemberangkatan Haji

 


Beberapa waktu yang lalu, pemerintah mengusulkan kenaikan biaya yang harus dikeluatkan oleh jemaah haji tahun 2023. Angka 69 juta adalah angka yang wow banget. Sebab tahun lalu saja ONH betkisar 40-an juta. Jemaah haji yang akan berangkat tahun ini tentu saja menjadi gaduh. Sebab bila setoran awal 25 juta, berarti masih kurang 44 juta. Padahal pelunasan hanya diberi waktu 2 bulan.

Sebaiknya ambil napas pelan-pelan. Tenang, jangan panik. Bersandar pada Allah dan berharap semoga dimudahkan untuk berangkat ke tanah suci tahun ini. Selalu ada jalan sebab, ada power dalam tiap doa.

Bagi jemaah haji yang akan berangkat setelah tahun 2023, maka mulailah menambah saldo tabungan haji. Tambahlah tabungan haji secara rutin tiap bulan. Syukur alhamdulillah kalau bisa dalam jumlah banyak tiap bulannya. Hal ini dilakukan agar kelak tidak terlalu berat saat melunasi.

Nah, untuk jemaah haji yqng berangkatnya masih lama, tentu lebih dapat mempersiapkan dana untuk pelunasan BPIH.

Tulisan ini sebagai bentuk peduli pada diri saya pribadi dan suami. Kami berusaha menabung tiap bulan. Tujuannya adalah ketika meninggalkan tanah air, anak-anak telah kami cukupkan kebutuhannya selama kami berada di tanah suci.

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar